Solidaritas Pemakai Ganja

Solidaritas Pemakai Ganja
Solidaritas Pemakai Ganja

jpnn.com - GRESIK - Sekelompok orang kemarin (15/8) turun ke jalan sebagai wujud solidaritas terhadap Iwan Djunaedi alias Nawi, perwakilan Lingkar Ganja Nasional (LGN) Regional Gresik. Pada 24 Juli, Nawi diamankan polisi dengan sangkaan kepemilikan 0,5 kilogram ganja kering dan 11 pohon ganja. 

Para pengunjung rasa itu datang dari berbagai kabupaten/kota di Jatim dan Jateng. Massa mengawali aksi dari bundaran GKB menuju kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik pukul 14.00.

"Kami akan memberikan advokasi kepada Cak Nawi," teriak Ridanto Busono, aktivis LGN dari Jogjakarta. 

Di halaman kantor BNNK Gresik, pendemo ditemui Ketua BNNK AKBP Sudiyono. Dalam kesempatan itu, mereka meminta petugas tidak memperlakukan para pengguna ganja seperti pelaku kriminal.

Massa kemudian melanjutkan aksi ke Mapolres Gresik. Perwakilan massa ditemui Kasatnarkoba AKP Sutopo Prayitno. "Kami menjamin Nawi tidak diperlakukan layaknya penjahat. Silakan tanya yang bersangkutan," kata Sutopo kepada pendemo. (yad/hud/mas)

GRESIK - Sekelompok orang kemarin (15/8) turun ke jalan sebagai wujud solidaritas terhadap Iwan Djunaedi alias Nawi, perwakilan Lingkar Ganja Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News