Solo: A Star Wars Story Mulai Tayang Hari Ini

Solo: A Star Wars Story Mulai Tayang Hari Ini
Solo A Star Wars Story. Foto: Lucasfilm

jpnn.com - Solo: A Star Wars Story tayang di tanah air mulai hari ini, Rabu (23/5). Moviegoers Indonesia bisa menyaksikan lebih dulu kisah Han Solo muda yang menjadi ”perjudian” besar Disney dan Lucasfilm tersebut.

Sempat mendapat review positif setelah pemutaran world premiere di Los Angeles dua pekan lalu (11/5), rating film besutan Ron Howard itu malah turun menjelang pemutarannya di AS.

Film yang dibintangi Alden Ehrenreich dan Emilia Clarke tersebut dinilai B alias biasa ajah.

Di Rotten Tomatoes, film itu mendapat skor 71 persen. Di IMDb, nilainya malah merosot. Pekan lalu, skornya masih di kisaran angka 7. Kini tinggal 6,2. Bandingkan proyek spin-off pendahulunya, Rogue One: A Star Wars Story yang punya skor 85 persen di Rotten Tomatoes dan 7,8 dari IMDb.

Penilaian media dari luar Amerika Utara tidak kalah pedas. Ulasan News.com.au kemarin (22/5) menyebut, cerita Solo: A Star Wars Story kurang kuat sebagai sebuah spin-off.

”Yang patut ditunggu justru proyek film standalone Lando (diperankan Donald Glover). Karakternya kuat dan mencuri perhatian,” tulis Wenlei Ma, kritikus untuk situs berita Australia. Dia memberikan rating 2,5 bintang buat Solo.

The Guardian yang berbasis di Inggris merilis ulasan serupa. ”Prekuel Han Solo adalah salah satu film yang tidak kita butuhkan dari jagat Star Wars. Jangan heran kalau penonton tidak terlalu menantikannya,” tulis Tom Beasley, kritikus The Guardian.

Penulis naskah Lawrence Kasdan sadar bahwa proyek Solo akan menuai kritik dari para fans. ”Aku paham, tapi aku tidak akan ambil pusing. Tiap film ini beda dengan rilisan era Empire (Strikes Back, episode kelima Star Wars yang rilis pada 1980),” urainya.

Solo: A Star Wars Story tayang di tanah air mulai hari ini, Rabu (23/5). Moviegoers Indonesia bisa menyaksikan lebih dulu kisah Han Solo muda

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News