Sony A7R IV Andalkan Kamera Beresolusi 61 MP

Sony A7R IV Andalkan Kamera Beresolusi 61 MP
Sony A7R IV Andalkan kamera Beresolusi 61 MP. Foto: engadget

jpnn.com - Sony melengkapi lini kamera mirrorless full-frame mereka dengan meluncurkan model terbaru A7R IV dengan mengandalkan kamera beresolusi 61MP.

Sony mengatakan, mirrorless terbarunya itu menawarkan beberapa mode dengan resolusi lebih tinggi seperti pixel-shift, RAW dan APS-C. Selain itu, jajaran ISO yang dimiliknya dari 100 hingga 32.000.

BACA JUGA: Sony Akan Setop Peredaran Salah Satu Ponsel Flagship

Selain resolusi tinggi, A7R IV juga dapat melakukan pemotretan continuous pada 10 fps dalam keadaan AF berubah-ubah. Ada pula fitur phase detection AF sebanyak 567 poin dan contrast AF sebanyak 425 poin.

Dilansir dari Engadget, Rabu (17/7), sistem seperti itu memungkinkan cakupan AF hingga 100 persen, sehingga menjanjikan fokus gambar lebih akurat.

Tidak ketinggalan pula fitur Eye AF secara real-time baik untuk manusia dan hewan berkat prosesor pemrosesan gambar mutakhir Bionz X generasi baru. Eye AF memungkinkan fokus tidak melenceng meski menggunakan aperture besar.

Penstabil gambar (image stabilizer) pada kamera ini diperkuat dengan sistem 5 arah yang dapat digunakan saat merekam video maupun memotret. Ada pun electronic view finder (EFV) berteknologi panel OLED dengan resolusi 5,76 juta dot.

Layar LCD di bagian belakang kamera dilengkapi teknologi sentuh. Tetapi sayangnya layar ini tidak dapat diputar agar memudahkan vlogging.

Sony melengkapi lini kamera mirrorless full-frame mereka dengan meluncurkan model terbaru A7R IV dengan mengandalkan kamera beresolusi 61 MP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News