Sopir Taksi Pemerkosa Mahasiswi Itu Ditangkap, Yuk... Lihat Mukanya

Sopir Taksi Pemerkosa Mahasiswi Itu Ditangkap, Yuk... Lihat Mukanya
Supit taksi gelap yang ditangkap polisi dan ilustrasi taksi gelap. Foto: metrosiantar/jpg

jpnn.com - MEDAN – Edysuwito alias Edi, 43, warga Jalan Angkola, Martoba, Pematang Siantar, Sumut, akhirnya ditangkap polisi. Sopir taksi gelap yang memerkosa penumpangnya dan membuangnya di kawasan perkebunan tebu Binjai itu tak berkutik saat ditangkap.

“Pelaku sudah kita amankan di Jalan Stella Raya, Kompleks Kejaksaan, Medan, (8/10) lalu,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto seperti diberitakan Metro Siantar (Jawa Pos Group) hari ini (17/10).

Mardiaz menjelaskan kejadian itu terjadi pada Sabtu (3/9) lalu. Korban MA menumpang taksi gelap yang dikemudikan Edi dari Baja Lingge, Dolok Merawan, Serdang Bedagai menuju tempat kostnya di Jalan Letda Sujono, Medan.

“Saat itu penumpangnya sebenarnya ada 6 orang. Namun 5 orang sudah turun di kawasan amplas, sehingga korban MA, 20, yang masih berstatus mahasiswa tinggal sendirian dan minta diantar ke Jalan Letda Sujono,” kata Mradiaz.

Untuk melancarkan aksinya, Edi mengaku akan menjemput adiknya di kawasan Simpang Melati. Korban yang tidak curiga hanya menurut dan bahkan MA sempat salat di salah satu masjid di kawasan tersebut. 

Selanjutnya Edi membawa mereka ke Jalan Glugur Rimbun, Kutalimbaru. Ditempat sepi, Edi menodongkan obeng kepada korban hingga membuatnya ketakutan. Pelaku kemudian melakban mulut korban dan mengikat kedua tangannya serta mengambil semua barang berharga milik korban.

“Pelaku mengambil barang korban seperti HP Samsung Core Duo hitam dan uang tunai Rp 2,5 juta, serta kartu ATM BNI dari dalam tas korban,” jelas Mardiaz.

Edi kemudian membawa korban yang telah terikat ke ATM BNI di Jalan Gaperta, Medan. Di sana dia menarik tunai uang dari rekening milik MA senilai Rp 2,5 juta. Tidak puas merampok korban, pelaku juga membawa korban ke jalan Ringroad, Medan. 

MEDAN – Edysuwito alias Edi, 43, warga Jalan Angkola, Martoba, Pematang Siantar, Sumut, akhirnya ditangkap polisi. Sopir taksi gelap yang memerkosa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News