Sore Ini Pompa Bantuan BUMN Mulai Dioperasikan

Untuk Sedot Air Banjir di Pluit

Sore Ini Pompa Bantuan BUMN Mulai Dioperasikan
Sore Ini Pompa Bantuan BUMN Mulai Dioperasikan
JAKARTA - Setelah menghadiri zikir bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Monas, Kamis (24/1) siang, Menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan untuk memantau langsung pemasangan pompa bantuan BUMN di Pluit, Jakarta Utara, untuk menggantikan pompa milik Pemda DKI yang tak berfungsi akibat terendam banjir. Ada dua pompa dari PT Dok Kodja Bahari (DKB) yang dipasang untuk menyedot air yang masih menggenangi kawasan Pluit.

"Ada 20 orang tenaga expert dari DKB yang bekerja 24 jam di rumah pompa. Nanti jam empat sore mulai berfungsi," ujar Dahlan saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dijelaskannya, Rumah Pompa nomor 2 di Pluit mempunyai empat pompa besar yang fungsinya menyedot air jika terjadi genangan. Namun keempat pompa tak berfungsi karena terdendam banjir.

Dari empat pompa yang ada, hari ini baru akan berfungsi dua pompa. Sementara dua pompa yang lainnya harus dicuci dan dibersihkan akibat terendam banjir.

JAKARTA - Setelah menghadiri zikir bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Monas, Kamis (24/1) siang, Menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News