Usai Dzikir Akbar, Sampah Berserakan di Monas

Usai Dzikir Akbar, Sampah Berserakan di Monas
Usai Dzikir Akbar, sampah terlihat berserakan. Foto: Nathalia/JPNN
JAKARTA--Perayaan Maulid Nabi "Dzikir Akbar Majelis Rasulullah" yang dipusatkan di kawasan Tugu Monas, Kamis (24/1) sudah usai. Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II telah meninggalkan tempat itu. Termasuk ribuan jemaah Majelis Rasulullah yang perlahan-lahan mulai meninggalkan lokasi. Hanya tersisa puluhan di antaranya yang masih merapikan panggung dan sejumlah tenda tempat Presiden.

Namun, setelah acara ini usai, tampak sampah berserakan di sejumlah titik tempat jemaah berkumpul. Ribuan selembaran koran, plastik, tikar tak terpakai, bungkus makanan dan kemasan minuman terlihat di sana-sini.

Berdasarkan pantauan JPNN, hingga siang hari para petugas kebersihan tampak sibuk membereskan tumpukan lembaran kertas bekas tempat duduk ribuah jemaah Majelis Rusulullah itu.

Sebanyak empat truk sampah dikerahkan untuk membereskan sampah. Tidak hanya petugas dari Dinas Kebersihan, pengumpulan sampah juga dilakukan oleh para pemulung. Mereka tentunya adalah orang yang paling bersyukur karenaa merasa ketiban rezeki dengan banyaknya sampah kertas yang bernilai jual beli untuk daur ulang itu. Dengan sebuah karung plastik putih, belasan pemulung berjalan keliling memungut sampah yang ada.

JAKARTA--Perayaan Maulid Nabi "Dzikir Akbar Majelis Rasulullah" yang dipusatkan di kawasan Tugu Monas, Kamis (24/1) sudah usai. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News