Pompa BUMN Bantu Atasi Banjir di Pluit

Pompa BUMN Bantu Atasi Banjir di Pluit
Pompa BUMN Bantu Atasi Banjir di Pluit
JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memerintahkan BUMN yang memiliki pompa-pompa besar untuk mengatasi banjir di Jakarta. Beberapa BUMN tersebut antara lain PT Dok Kodja Bahari (DKB) dan PT Pelindo II. Pemompaan akan dilakukan malam nanti di wilayah Pluit, Jakarta Utara yang paling parah terkena bencana banjir.

"Nanti malam pompa-pompa yang di Pluit sudah mulai jalan. Itu BUMN DKB namanya. Kita turunkan tim penuh," ujar Dahlan usai mengikuti Dzikir Akbar bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Majelis Rasulullah di Silang Monas, Jakarta, Kamis (24/1).

Dahlan mengatakan setiap tim menurunkan 20 orang untuk kegiatan ini. Keputusan itu awalnya diambil setelah Dahlan melihat rumah pompa di ujung Pluit, dekat Muara Baru, dengan kapal karet Kostrad bersama direksi PT Bank Mandiri Tbk. Dahlan melihat, dari 14 pompa air, hanya dua pompa yang berfungsi. Sebanyak enam pompa di antaranya sudah terlanjur dibongkar, empat pompa terendam, dan satu pompa diistirahatkan.

DKB yang dikerahkan memiliki 10 pompa air raksasa dengan kapasitas 18 meter kubik per menit yang biasa untuk mengeringkan dok. "Kita support penuh. Ini timnya untuk mengangkut pompa, memperbaiki pompa, meninggikan pompa. Nanti malam sudah mulai jalan," papar Dahlan. (flo/jpnn)

JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memerintahkan BUMN yang memiliki pompa-pompa besar untuk mengatasi banjir di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News