Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa, MPR Ngobrol Bareng Netizen di Palembang

Sosialisasikan 4 Pilar Bangsa, MPR Ngobrol Bareng Netizen di Palembang
Ma'ruf Cahyono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyapa netizen di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (11/12). 

Ini merupakan salah satu upaya MPR untuk terus mensosialisasikan Empat Pilar berbangsa dan bernegara. 

Netizen dianggap juga telah memberikan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Acara itu diikuti sejumlah pegiat media sosial, termasuk blogger dari Sumsel. 

Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mengatakan, Undang-undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), mengamanatkan MPR sebagai lembaga untuk mengawal ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bineka Tunggal Ika. 

"Tugas memasyarakatkan 4 pilar itu ada dalam UU nomor 17 tahun 2014," kata Ma'ruf saat sosialisasi Empat Pilar yang dikemas dalam acara Netizen Palembang Ngobrol Bareng MPR RI di Hotel Santika, Palembang, Sumsel, Minggu (11/12). 

Selain itu, Ma'ruf melanjutkan, MPR juga berperan mengkaji sistem ketatanegaraan, UUD 1945 serta pelaksanaannya. MPR juga berperan menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan UUD 1945.

Di hadapan netizen yang sangat antusias, Ma'ruf menyatakan Indonesia sudah memiliki konstitusi yang demokratis.  "Ketika  kita sudah memiliki konstitusi sebagai negara, maka itu yang kita sepakati," katanya. 

PALEMBANG - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyapa netizen di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (11/12).  Ini merupakan salah satu upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News