Spanyol Dikritik Pemainnya Lantaran Terlalu Percaya Diri

Spanyol Dikritik Pemainnya Lantaran Terlalu Percaya Diri
Juanfran menyebut Spanyol harus membayar mahal lantaran terlalu percaya diri. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-MARTIN-DE-RE - Bek kanan timnas Spanyol, Juanfran, mengkritik timnya sendiri lantaran terlalu percaya diri. Hal itu disebutnya harus dibayar mahal setelah La Furia Roja kalah 1-2 dari Kroasia pada laga terakhir fase grup. 

Spanyol pun harus rela menjadi runner-up dan bersua Italia. Andai bisa menjadi juara grup, Spanyol tak akan berjumpa Gli Azzurri di babak 16-besar. 

"Kami terlalu percaya diri saat melawan Kroasia. Hal itu tak boleh terjadi saat menghadapi Italia meski kami mengalahkan mereka 4-0 di final Euro 2012," sebut Juanfran seperti dilansir Worldfootball

Juanfran menambahkan bahwa kekalahan tersebut telah membuat para pemain sempat down. Banyak yang tak percaya bisa mengalami kekalahan padahal sebelumnya sangat yakin bisa meraih kemenangan. 

"Saya katakan tidak benar bahwa kami tidak terganggu dengan apa yang terjadi saat melawan Kroasa. Dari keyakinan tinggi, kalah, dan kami merasa terempas ke tanah," lanjut Juanfran. 

"David De Gea sempat syok. Begitu pula dengan Sergio Ramos yang gagal mengeksekusi penalti. Tapi, kami semua saling memberikan dukungan. Ketika menang, kami menang bersama-sama, dan ketika kalah, kami juga kalah bersama," pungkas Juanfran. (epr/JPNN)


SAINT-MARTIN-DE-RE - Bek kanan timnas Spanyol, Juanfran, mengkritik timnya sendiri lantaran terlalu percaya diri. Hal itu disebutnya harus dibayar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News