Sri Mulyani Bela Diri Soal Bank Century

Sri Mulyani Bela Diri Soal Bank Century
Sri Mulyani Bela Diri Soal Bank Century
JAKARTA - Sehari setelah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dana talangan untuk Bank Century diserahkan ke DPR dan Presiden, Dengan adanya hasil pemeriksaan investigarif kasus bank Century yang telah diserahkan kepada DPR kemarin, salah satu tanggapan yang diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah menetapkan bahwa Bank Century sebagai bank gagal yang berdampak sistemik.

“Informasi yang dipakai Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sudah cukup lengkap dan telah memadai sebagai dasar penetapan Bank Century sebagai Bank Gagal Berdampak Sistemik,” ujar Sri Mulyani ketika memberikan tanggapan atas hasil audit BPK , di kantor Depkeu, Jakarta, Selasa (24/11).

Sri Mulyani menyampaikan tanggapannya terkait posisinya selaku mantan Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009 sekaligus ketua Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) ketika menjalankan menetapkan kebijakan pencegahan dan penanganan krisis 2008 Menurutnya, penetapan Dampak Sistemik Bank Century telah menggunakan berbagai informasi, analisa dan metodologi baik yang bersifat kualitatif maupun yang bersifat kuantitatif termasuk menggunakan judgment.

“Penggunaan judgement  tidak mempunyai konotasi negatif, atau bisa dikatakan bahwa masalah ini dipertimbangkan dengan akal sehat semua data dan informasi yang tersedia dengan memadai,” papar Menkeu. Ia menambahkan bahwa Komite Koordinasi (KK) juga telah beroperasi secara aktif sebelum penyerahan Bank Century kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

JAKARTA - Sehari setelah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dana talangan untuk Bank Century diserahkan ke DPR dan Presiden, Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News