Sri Mulyani : Masih Banyak Susu Bersih

Sri Mulyani : Masih Banyak Susu Bersih
Sri Mulyani. Foto : Bloomberg
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui bahwa banyaknya kasus pajak yang terungkap akhir-akhir ini bukan hanya melukai hati masyarakat Indonesia. Kasus nakalnya petugas pajak juga membuat luka mendalam di seluruh jajaran Kementrian keuangan khususnya Direktorat Jenderal Pajak. Sri Mulyani pun mengibaratkann kasus laksana nila setitik, maka rusaklah susu sebelanga.

Meski demikian Sri Mulyani masih merasa yakin tidak semua susu tercemar akibat nila setitik. "Tapi saya yakin, masih banyak susu-susu yang masih bersih, bersemangat dan berdedikasi tinggi mencintai negeri ini. Karena kita mengetahui, bahwa penerimaan negara yang dijaga oleh Ditjen Pajak merupakan tulang punggung Negara dan tiang utama keberlangsungan bernegara. Masih banyak yang baik mengurus institusi ini," tegas Sri Mulyani saat melantik pejabat eselon II Ditjen Pajak dan Ditjen Perbendaharaan Negara di aula Mezzanin, lantai II gedung Juanda Kantor Kementrian keuangan, Jakarta, Rabu (12/5).

Sri Mulyani yang akan segera meninggalkan posisinya di Kementrian Keuangan itu menambahkan, berbagai kasus pajak yang terungkap harus dijadikan pelajaran berharga sekaligus evaluasi untuk melakukan koreksi strategis. Sebab, kasus-kasus tersebut sudah banyak menciderai hati masyarakat dan juga menciderai jajaran Kemenkeu yang selama ini sudah bekerja dengan baik.

"Siapkan langkah koreksi dan jadikan pelajaran yang berharga. Saya rekam dan pahami, berbagai kasus ini menjadi pelajaran penting bagi kita semua. Saya bersyukur, saya bisa menangkap komitmen bersama seluruh jajaran Ditjen pajak untuk menjawab berbagai kritikan, kekecewaan publik dan berbagai pandangan yang tidak menyenangkan. Kita harus tetap bisa menjaga komitmen seluruh jajaran bisa terjaga dengan baik," kata Sri Mulyani.

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengakui bahwa banyaknya kasus pajak yang terungkap akhir-akhir ini bukan hanya melukai hati masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News