Srikandi Ganjar Gelar Seminar Kesehatan di SMKS YWKA Medan

Srikandi Ganjar Gelar Seminar Kesehatan di SMKS YWKA Medan
Srikandi Ganjar Sumut menggelar seminar kesehatan di SMKS YWKA Medan. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar kegiatan positif dengan tujuan menjangkau semua kalangan.

Kali ini, perempuan muda pendukung Ganjar Pranowo itu menggandeng SMKS Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA) Medan untuk menggelar seminar kesehatan di Kelurahan Pulo Brayan, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Senin (16/1).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut Firda Annisa Sirait mengatakan seminar itu mengambil tema "Pentingnya Membangun Kualitas Kesehatan Reproduksi dan Mental Remaja".

"Kegiatan ini menyasar para siswa SMA dan para guru hingga pegawai yang ada di SMKS YWKA Medan," kata Annisa dalam siaran persnya.

Menurut Annisa, dalam seminar itu mereka mengundang pemateri yang sudah handal dalam bidangnya, yaitu seorang dokter serta seorang dosen psikologi.

"Kami semua tahu dengan kualitas kesehatan reproduksi yang baik, maka peluang terdampak suatu penyakit dapat dihindari serta dapat mengerti apa hal yang baik atau buruk untuk diri sendiri," kata dia.

Annisa mengataan para pemateri juga tidak lupa menyampaikan bagaimana cara merawat organ reproduksi serta membangun mental secara biologis serta fsikis.

"Apalagi ketika mengalami sebuah perubahan atau kejadian pada organ reproduksi, baik yang dialami oleh remaja pria maupun remaja wanita," kata dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Sumut menggelar seminar kesehatan yang menyasar remaja putri yang ada di SMKS YWKA Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News