Srikandi Laut Koarmada II Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Srikandi Laut Koarmada II Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
Prajurit Kowal Koarmada II ikut berpartisipasi dalam meringankan beban rakyat yang terdampak langsung dari masifnya penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Timur. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Armada (Koarmada) II ikut berpartisipasi dalam meringankan beban rakyat yang terdampak langsung dari masifnya penularan  Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Timur.  

Adapun partisipasi yang diberikan oleh para srikandi laut tersebut, yakni pemberian paket sembako dan masker, yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Surabaya dan Sidoarjo, pada Senin (27/4).

“Sejumlah paket sembako seperti beras, minyak goreng dan gula pasir, kita bagikan kepada para purnawirawan dan warakawuri TNI AL, juga kepada pengemudi ojol, tukang becak serta masyarakat kurang mampu. Aksi ini adalah wujud kepedulian Kowal akan dampak ekonomi yang mereka alami akibat wabah Covid-19,” tutur Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani, Pater Kowal Koarmada II disela kegiatan.

Uciek-sapaan karibnya lantas menuturkan bahwa bantuan yang diberikan oleh para prajurit Kowal ini, tidak lepas dari imbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II, untuk mendukung pemerintah membantu rakyat yang kesusahan akibat wabah Covid-19, yang sudah berlangsung cukup lama di Indonesia dan belum bisa diprediksi akan berakhir kapan.

“Kami berharap bantuan ini mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan, terlebih disaat menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” pungkas Uciek.(fri/jpnn)

Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) atau Srikandi Laut Koarmada II berpartisipasi meringankan beban rakyat terdampak Covid-19 di Indonesia, khususnya Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News