Sriwijaya FC Bercokol di Posisi 5 Klasemen Sementara Liga 1

Sriwijaya FC Bercokol di Posisi 5 Klasemen Sementara Liga 1
Bek kanan (kiri) Sriwijaya FC, Marckho Sandy (hijau) duel dengan pemain tengah Mitra Kukar, Dedy Hartono. Foto: Doni/KaltimPos

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC dipaksa menyerah 0-3 saat melawan Mitra Kukar pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7).

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan datang sehari sebelum pertandingan tidak sempat mengikuti sesi uji coba lapangan.

Bahkan karena kesulitan penerbangan sempat meminta tunda jadwal semestinya 17 Juli menjadi 18 Juli.

“Apa yang menjadi ketakutan saya betul-betul terbukti di pertandingan tadi,” kata asisten pelatih Francis Wewengkang, di hadapan wartawan usai pertandingan.

Dia menyesalkan kondisi dan jarak menuju lokasi pertandingan yang cukup jauh. Sehingga kondisi fisik terlihat tidak imbang antara kedua tim. Pelatih yang akrab disapa Enal itu mengakui keunggulan yang dimiliki oleh tuan rumah.

Apalagi bertanding di hadapan penonton sendiri dan motivasi yang berlipat, untuk merangkak dari jurang degradasi membuat mereka bermain simultan.

“Kami bukan tanpa serangan. Kami main dan kuasai permainan di babak pertama. Namun di babak kedua, mereka mulai ambil alih,” katanya.

Dari kekalahan tersebut, Sriwijaya FC bercokol di peringkat 5 dengan 23 poin dari 16 laga yang dijalani. Sementara, Mitra Kukar naik ke peringkat ke-13 dengan 20 poin dari 16 laga yang dilakoni.(aja/ion/ce2)


Sriwijaya FC dipaksa menyerah 0-3 saat melawan Mitra Kukar pada pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News