Sriwijaya FC Muda Incar Tiga Poin Saat Lawan PS TIRA

Sriwijaya FC Muda Incar Tiga Poin Saat Lawan PS TIRA
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC U-16 tampil kurang maksimal dalam empat pertandingan di Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Skuat muda Jakabaring belum sekalipun memetik kemenangan. Dari empat pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC U-16 3 kali kalah dan 1 kali seri. 

Manajer Sriwijaya FC U-16 Hanief Djohan mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi tim jelang menghadapi pertandingan berikutnya melawan PS TIRA junior di laga akhir pekan nanti.

Khususnya mengenai fokus bertanding para pemain yang memang belum maksimal.

“Kita selalu kecolongan di menit awal. Itu yang harus dihindari ke depan. Karena kalau dilihat, memang anak-anak ini masih canggung di kompetisi resmi,” jelasnya. 

Sebab, jika melihat ke belakang, skuat Jakabaring muda memang dikumpulkan dari sekolah sepak bola. Berbeda dengan klub lain yang memang telah memiliki akademi sepak bola usia muda. Mereka lebih tenang dalam kompetisi. 

“Penanganan anak muda ini harus mempertimbangkan sisi psikologis mereka. Selama ini, tidak ada kompetisi, mereka terlihat kesulitan. Paling, turnamen dadakan. Oleh sebab itu, kita terus minta mereka bersemangat,” lanjut Hanief.

Seperti PS TIRA yang akan menjadi lawan nanti, Hanief optimistis timnya mampu mengimbangi permainan calon lawan meskipun PS TIRA telah berpengalaman karena berasal dari klub top skor Indonesia.

Skuat Sriwijaya FC U-16 tampil kurang maksimal dalam empat pertandingan di Liga 1 Elite Pro Academy U-16.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News