Sriwijaya FC Optimistis Finish di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Optimistis Finish di Tiga Besar Liga 1 2018
Skuat Sriwijaya FC. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, PALEMBANG - Ofisial Sriwijaya FC sangat yakin bahwa skuat Laskar Wong Kito bisa mengejar target di Liga 1 2018, finish di peringkat tiga besar di akhir musim.

Sebagai modalnya, putaran pertama, Hamka Hamzah dkk harus bisa mengunci peringkat kedua.

Asisten pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman menjelaskan, peringkat kedua di putaran pertama bisa dicapai.

Dengan catatan, Sriwijaya FC bisa memanfaatkan keuntungan di sisa jadwal akhir putaran pertama. Di empat pertandingan terakhir sebelum libur paruh musim, Hamka Hamzah dkk mendapatkan jatah main home tiga kali dan away sekali.

"Dengan modal 19 poin saat ini, jika empat laga sisa putaran pertama ini bisa mengumpulkan 10 poin, peringkat dua di akhir putaran pertama bisa kita amankan. Kami masih sangat optimistis target 3 besar di akhir musim bisa terealisasi," ungkap Rasiman.

Dari jadwal yang disusun PT Liga Indonesia Baru, Sriwijaya FC menyisakan tiga laga home di akhir putaran pertama dengan menjamu PS TIRA (6/7). Kemudian melawan Persija Jakarta 10 Juli. Selanjutnya menjamu Arema FC pada 21 Juli. Sementara satu-satunya pertandingan away dilaksanakan dengan melawat ke markas Mitra Kukar pada 17 Juli.

Keyakinan Tadi kan bahwa Sriwijaya FC bisa menyodok ke posisi kedua di akhir musim jika skenario koleksi 10 poin tercapai adalah kondisi pesaing di papan atas. Di saat Sriwijaya FC mendapatkan banyak jatah home, tim rival sibuk tampilkan partai away.

Barito Putera misal, mereka jalani dua partai away dengan jalani partai derby Kalimantan ke markas Mitra Kukar dan ke kandang Borneo FC. Kemudian jamu Arema FC dan Persib Bandung. Adapun PSM Makassar jalani tiga aga away ke Bali United, Persija Jakarta, dan PSMS Medan, serta satu laga home menjamu Bhayangkara FC.

Ofisial Sriwijaya FC sangat yakin bahwa skuat Laskar Wong Kito bisa mengejar target di Liga 1 2018, finish di peringkat tiga besar di akhir musim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News