Sriwijaya FC Pilih Ikut Piala Presiden 2018

Sriwijaya FC Pilih Ikut Piala Presiden 2018
Para pemain Sriwijaya FC saat latihan. Foto: Kris Samiaji/Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu kemungkinan akan ikut menjadi peserta turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Pilihan ini juga telah dikomunikasikan dengan jajaran pelatih dengan sejumlah pertimbangan yang telah dibahas sebelumnya. “Sudah, kemungkinan kita ke Piala Presiden,” kata Ucok.

Dikatakan, kemungkinan ikut Piala Presiden 2018 sudah melalui proses pertimbangan baik dan buruk bagi tim. Juga keinginan pelatih seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

Sebagai manajer, Ucok memberikan kepercayaan penuh bagi jajaran pelatih yang dipimpin Rahmad Darmawan untuk memilih.

Dalam urusan pemilihan pemain, juga diserahkan kepada pelatih. “Tidak ada campur tangan, semua kepada pelatih. Kita semua ingin yang terbaik,” tegas Ucok.

Sebelumnya, Sriwijaya FC dihadapkan pada pilihan untuk mengikuti dua turnamen. Satu piala Presideen yang menjadi kewajiban tim liga 1. Kemudian undangan dari tim Vietnam dimana diikuti pula oleh tim asal Korsel dan Brasil.

RD sendiri mengaku menyampaikan permasalahan tersebut ke manajemen agar bisa segera mengambil keputusan.

Sebab, kata RD, Januari memang waktu yang tepat untuk Sriwijaya FC menjajal kekuatan sebelum ikut kompetisi yang sebenarnya.

Bagi pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, turnamen pramusim Piala Presiden 2018 merupakan ajang bagi tim untuk mematangkan pola permainan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News