Sriwijaya FC Siapkan Rp 10 Miliar untuk Belanja Pemain

Sriwijaya FC Siapkan Rp 10 Miliar untuk Belanja Pemain
Skuat Sriwijaya FC. Foto: sumeks.co

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Sriwijaya FC telah resmi memperkenalkan Kas Hartadi sebagai pelatih anyar mereka. Bahkan, untuk membangun tim terbaik, manajemen telah menyiapkan dana Rp 10 miliar untuk belanja pemain.

“Kami siapkan bujet antara Rp8-10 miliar untuk belanja pemain. Kami ingin bentuk tim yang terbaik arungi Liga 2 karena target kita gak main-main, harus lolos Liga 1 2020,” ungkap Direktur Pembinaan Usia Muda Sriwijaya FC Bambang Supriyanto ketika dihubungi, Minggu (17/3).

Bambang mengaku, dana sebanyak itu dibutuhkan karena pemain yang akan didatangkan tidak sekadar bagus secara skill.

Mereka juga harus familiar di telinga pecinta sepak bola. Ini agar Gelora Sriwijaya Jakabaring kembali bergairah karena dipenuhi pemain bintang.

“Memang tidak murah mendatangkan pemain bintang ke Liga 2. Tapi kami akan berusaha. Sampai saat ini, komunikasi kami sudah mengumpulkan 80 persen komposisi tim untuk Liga 2. Jika gak ada aral melintang, semua sudah oke tinggal tunggu pelaksanaan teken kontrak saja,” ucap Manajer Sriwijaya FC di Piala Indonesia 2018/2019 ini.

Dijelaskan Bambang, dari komposisi 80 persen itu diisi pemain muda dan senior. Prosentasenya 50:50. Di dalamnya termasuk Raphael Maitimo.

“Rencananya dalam pekan depan (pekan ini, red), teken kontrak dilakukan. Kami harapkan Maitimo juga mau karena komunikasi kami masih terjalin bagus. Penandatanganan kontrak nanti tidak hanya pada pemain tapi pelatih juga. Dengan begitu tim ini sudah bisa langsung bergerak,” tukasnya. (kmd)


Manajemen Sriwijaya FC telah resmi memperkenalkan Kas Hartadi sebagai pelatih anyar mereka. Bahkan, untuk membangun tim terbaik, manajemen telah menyiapkan dana Rp 10 miliar untuk belanja pemain.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News