Sstt..Ada yang Pura-pura Dukung Novanto dan Tolak Munaslub

Sstt..Ada yang Pura-pura Dukung Novanto dan Tolak Munaslub
Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/11/2017). FOTO: IMAM HUSEIN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Suara menginginkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) mendongkel posisi Setya Novanto dari kursi ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) semakin menguat.

Namun, peta dukungan di internal beringin terhadap Novanto yang kini berstatus tersangka korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) masih terbelah.

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni mengatakan jika dilihat petanya tampaknya masih banyak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi yang mendukung Novanto.

“Atau setidaknya dalam level pur-pura mendukung Setnov,” tegas Sya’roni saat dihubungi JPNN, Jumat (24/11).

Menurut Sya’roni, mayoritas DPD masih menunggu hasil sidang praperadilan yang tengah diajukan Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ada sebagian yang meyakini Novanto akan kembali memenangkan praperadilan untuk kedua kalinya. “Oleh karena itu berdiam diri merupakan sikap yang aman,” tegasnya.

Dia menganalisis ada ketakutan bila melangkah terlalu jauh.

Sebab, jika ternyata Novanto memenangi praperadilan maka bisa dipecat sosok yang kini tengah menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Internal Golkar belum sejalan soal pemberhentian Setya Novanto sebagai ketua umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News