Ssttt... Begini Persiapan Pak Jokowi demi Hadiri Rapimnas PD

Ssttt... Begini Persiapan Pak Jokowi demi Hadiri Rapimnas PD
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku butuh waktu setengah hari sebelum menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat (PD) di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu memerlukan waktu demi melakukan persiapan khusus untuk menghadiri hajatan PD.

Berbicara pada pembukaan Rapimnas PD yang digelar di International Convention Center (SICC), Jokowi mengaku terkenang ketika hadir pada kongres partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu di Surabaya pada 2015. Menurut Jokowi, dia harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama soal pakaian.

"Saya ingat saat hadir di kongres PD keempat di Surabaya 2015 lalu. Saya sampaikan, kalau diundang ke PD siap-siapnya setengah hari, terutama yang berkaitan dengan pakaian," ujar di hadapan SBY beserta Ani Yudhoyono dan para elite PD.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu memutuskan mengenakan jas untuk menghadiri Rapimnas PD. Bahkan, Jokowi sejak subuh tadi memilih sendiri jas yang akan dia kenakan untuk menghadiri Rapimnas PD.

"Tadi dari subuh sudah (memilih) mau pakai jas yang mana karena harus tebak-tebakan, Pak SBY pakai pakaian yang mana. Belum selesai Pak SBY, sekarang hadir Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Ini lebih sulit lagi," ucapnya disambut tawa belasan ribu kader PD.

Jokowi menyebut AHY tidak hanya muda, ganteng dan pintar. Menurutnya, putra sulung SBY itu juga sangat rapi.

"Sudah muda, ganteng, pintar, kalau berpakaian rapi dan cling. Dengan saya lebih jauh lagi. Jadi sekali lagi, kalau bersiap-siap hadir di undangan PD harus betul-betul rinci dan detail. Karena ada Pak SBY dan Mas AHY," pungkas Jokowi.(gir/jpnn)


Presiden Jokowi memutuskan untuk mengenakan jas saat menghadiri Rapimnas Partai Demokrat di Sentul, Bogor hari ini. Dia memilih jas itu sejak subuh tadi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News