Doa dan Nasihat dari SBY untuk Jokowi agar Bisa Menang Lagi

Doa dan Nasihat dari SBY untuk Jokowi agar Bisa Menang Lagi
Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ‎punya nasihat untuk Presiden Joko Widodo. Nasihat dari SBY untuk untuk presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu juga disertai doa demi menyukseskan pemerintahaan saat ini.

Berbicara pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PD di Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3), Presiden Keenam RI itu menceritakan pengalamannya ketika menjadi kepala negara dan pemerintahan era 2004-2009. SBY pernah menghadapi turbulensi ekonomi pada 2008.

Kondisi itu berpengaruh pada elektabilitas SBY yang akan menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2009. “Akhirnya elektabilitas saya jatuh,” tutur SBY di acara yang juga dihadiri Presiden Jokowi itu.

Karena itu SBY mengharapkan Jokowi bisa menghadapi situasi sulit saat ini. “Saya yakin bapak bisa mengatasi tantangan ekonomi mendatang,” ucapnya.

Selain itu, SBY juga mendoakan Jokowi bisa mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden RI 2014-2019 dengan prestasi gemilang. “Semoga bapak berhasil menuntaskan tugas dan pengabdian dengan hasil dan capaian yang setinggi-tingginya,” harapnya.

Bahkan, SBY mendoakan Jokowi kembali sukses di Pilpres 2019. “Semoga di Pilpres 2019 bapak (Jokowi) sukses sesuai dengan keinginan bapak,” kata SBY di hadapan puluhan ribu kader PD.(ce1/gwn/JPC)


SBY di hadapan Presiden Jokowi menceritakan pengalamannya menghadapi turbulensi ekonomi 2008 yang membuat elektabilitasnya anjlok jelang Pilpres 2009.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News