Ssttt...Ini Makanan yang Bisa Membuat Awet Muda

Ssttt...Ini Makanan yang Bisa Membuat Awet Muda
Ilustrasi.

jpnn.com - MENJADI tua memang sesuatu yang alami, namun tak sedikit orang yang khawatir jika wajahnya menua. Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit yang didambakannya.

Padahal membuat kulit tetap awet muda tidaklah semahal yang dibayangkan. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

Berikut ini beberapa makanan yang akan membantu Anda untuk memperlambat proses penuaan.

1. Blueberry

"Makanan kaya phytochemical, seperti buah-buahan berwarna cerah dan sayuran, mengurangi peradangan dan stres oksidatif dalam tubuh yang bisa merusak sel-sel tubuh dan jaringan, menyebabkan penuaan," kata ahli gizi-gizi Sharon Palmer, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (17/9).

Dia merekomendasikan blueberry sebagai sumber polifenol kuat. Pilih blueberry liar bila memungkinkan. Sebuah studi di Food Chemistry menemukan bahwa dibandingkan dengan blueberry dibudidayakan, varietas liar memiliki dua sampai tiga kali lebih anthocyanin, antioksidan yang memberikan blueberry rona berwarna gelap mereka. 

2. Roasted Almond

Beberapa sumber terbaik magnesium termasuk almond panggang, kacang mete dan kacang tanah. Bahkan, satu ons almond panggang kering memiliki magnesium sebanyak setengah cangkir bayam rebus.

MENJADI tua memang sesuatu yang alami, namun tak sedikit orang yang khawatir jika wajahnya menua. Segala cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News