Ssttt...Menkumham Minta Sejumlah Nama ke Pak Buwas...

Ssttt...Menkumham Minta Sejumlah Nama ke Pak Buwas...
Yasonna Laoly. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso (Buwas) menyerahkan nama-nama narapidana yang diduga mengendalikan jaringan narkoba internasional dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Yasonna mengungkap hal tersebut, saat diminta tanggapannya soal data BNN, yang menyebut ada 39 LP terindikasi menjadi lokasi transaksi narkoba. Bahkan 72 jaringan narkotika internasional memanfaatkan para napi di 22 LP.

"Akan lebih baik saya minta ke Kepala BNN, nama-nama (napi) itu kasih ke saya, kirim ke Sindur atau ke Nusakambangan Pasir Putih. Seperti teroris kan di situ, tidak bisa gerak dia," kata Yasonna di kompleks Istana Negara, Jumat (3/2).

Politikus PDI Perjangan ini mengatakan bahwa antara Kemenkumham dengan BNN maupun Polri sudah ada kerja sama untuk mengawasi persoalan ini bersama-sama. Sehingga, ketika BNN menemukan ada indikasi keterlibatan napi, tinggal serahkan namanya ke Ditjen PAS.

"Kesepakatan kami ada polisi yang mengawasi, ada BNN, sehingga tidak ada yang jadi kambing hitam. Baiknya kan begitu (serahkan namanya-red)," tegas Yasonna. (fat/jpnn)


Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso (Buwas) menyerahkan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News