Sstttt... Menopause Bikin Anda Kelaparan Lho

Sstttt... Menopause Bikin Anda Kelaparan Lho
health me up

jpnn.com - LONDON- Menopause merupakan siklus alami yang pasti akan dialami setiap wanita. Meskipun begitu, banyak wanita yang merasa takut dengan datangnya menopause.

Sebab dengan berbagai macam fluktuasi hormon yang terjadi saat menopause, wanita akan mengalami perubahan fisik dan hormon. Menurut mereka hal itu sangat menjengkelkan. Menopause bisa membuat mereka selalu merasa stres, metabolisme tubuh tidak lancar, sulit tidur hingga kekeringan di Mrs V.

Tidak hanya berhenti sampai di situ. Sebuah penelitian menemukan, menopause bisa membuat wanita menjadi lebih sering merasa lapar. Penelitian yang dilakukan di Inggris ini menemukan, fluktuasi kadar hormon progesteron saat menjelang menopause akan membuat wanita merasa lebih lapar.

“Perubahan hormon progesteron saat pra menopause serta menopause bisa memengaruhi nafsu makan wanita. Progesteron akan melemahkan kerja otot di tubuh terutama kandung kemih dan saluran pencernaan. Namun karena kerja otot di bagian tubuh ini tinggi, maka Anda butuh energi yang cukup untuk membuatnya tetap bekerja dengan baik. Akibatnya Anda akan selalu merasa lapar," kata ginekolog Leila Hannah, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (7/4).

Walaupun menopause dan rasa lapar yang amat sangat adalah proses yang tidak bisa dihindari, namun Anda bisa mencegah kegemukan. Oleh karena itu, selalu terapkan pola makan sehat sejak dini sehingga Anda akan terhindar dari kegemukan saat menopause. (fny/jpnn)


LONDON- Menopause merupakan siklus alami yang pasti akan dialami setiap wanita. Meskipun begitu, banyak wanita yang merasa takut dengan datangnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News