Stadion Italia Ketinggalan Kereta

Stadion Italia Ketinggalan Kereta
Stadion Italia Ketinggalan Kereta
FASILITAS stadion-stadion di Italia benar-benar sudah ketinggalan zaman. Begitu hujan deras atau salju turun, lapangan tidak bisa digunakan dan pertandingan terpaksa ditunda. Itulah yang terjadi pada dua pekan terakhir di Serie A Italia.

   

Bahkan, stadion-stadion besar dan punya reputasi mendunia seperti San Siro, Milan, dan Olimpico, Roma, tidak bisa mengatasi tebalnya salju di lapangan. Kalau pengelola stadion besar saja kesulitan mengatasi salju, tentu stadion-stadion kecil seperti Angelo Massimino, Catania, atau Dino Menuzzi, Cesena juga menghadapi kendala yang sama.

   

Sebetulnya, hujan salju tak hanya mengguyur Italia.  Namun, belahan Eropa lainnya juga turun salju.  Lalu, kenapa di Serie A sering terjadi penundaan laga jika hujan salju melanda? 

     

Ternyata, dari sisi teknologi, stadion-stadion Italia mayoritas sudah ketinggalan kereta. Semua stadion di Italia, belum menggunakan teknologi undersoil heating atau pemanas bawah tanah layaknya stadion di Inggris.

   

FASILITAS stadion-stadion di Italia benar-benar sudah ketinggalan zaman. Begitu hujan deras atau salju turun, lapangan tidak bisa digunakan dan pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News