Stadium General IPDN, Gibran hingga Danny Pomanto Paparkan Sukses Memimpin di Pandemi

Stadium General IPDN, Gibran hingga Danny Pomanto Paparkan Sukses Memimpin di Pandemi
Rektor IPDN Hadi Prabowo dalam acara Stadium General Sesi Kedua di Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (24/2). Foto: dokumentasi IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengundang Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan Bupati Batu Bara Zahir dalam acara Stadium General Sesi Kedua di Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (24/2).

Para kepala daerah itu memaparkan strategi keberhasilannya menangani suatu wilayah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga dapat menambah insight baru bagi para praja, ASN, dan audiens terkait potensi-potensi daerah dari keempat wali kota dan bupati yang akan hadir di sini," kata Rektor IPDN Hadi Prabowo dalam siaran pers.

Stadium General bertema Upaya dan Inovasi Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional itu merupakan rangkaian kegiatan pada acara dies natalis Ke-66 IPDN.

Hadi mengharapkan para narasumber bisa memberikan ilmu terkait upaya-upaya pemulihan ekonomi dan bagaimana antisipasi serta inovasi yang dilakukan pemerintah daerah dalam menyikapinya.

"Apa dilakukan masing-masing pimpinan daerah di dalam mengahadapi pandemi Covid-19 serta upaya percepatan pemulihan ekonomi yang dilakukannya," ujarnya.

Menurut Hadi, ekonomi merupakan hal yang penting untuk kemajuan daerah, baik kaitannya terhadap capaian RPJMD maupun kontribusi capaian target RKP maupun RPJMN.

Kabar baiknya ialah saat ini capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah sesuai dengan proyeksi pemerintah.

IPDN mengundang Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan Bupati Batu Bara Zahir menjadi pembicara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News