Statistik Pun Tersenyum Untuk Barcelona

Statistik Pun Tersenyum Untuk Barcelona
Canda dua bomber maut Barcelona, Luis Suarez dan Neymar, saat menjajal rumput Allianz Arena. Foto: uefa

jpnn.com - MUENCHEN - Bayern Muenchen butuh keajaiban besar untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Kalah 0-3 dari Barcelona dalam leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu, Bayern wajib menang dengan selisih empat gol bersih di leg kedua nan bakal digelar di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari nanti.

Artinya, Bayern harus menang 4-0, 5-1, 6-2 dan seterusnya. Bila laga 2 x 45 menit berakhir 3-0 buat Bayern, duel dua raksasa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sanggup Bayern?

Di luar urusan teknis, Bayern juga tidak didukung statistik atau sejarah manis. Sejak Champions League musim 2003/2004, belum ada tim yang mampu lolos ke babak berikutnya setelah kalah dengan defisit tiga gol. Terakhir, itu bisa dilakukan Deportivo La Coruna.

Ya, tim Spanyol itu lolos ke semifinal usai mengandaskan mimpi AC Milan. Depor kalah 1-4 dalam leg pertama di San Siro. Namun mereka mengamuk, menang 4-0 di Stadion Riazor. So, sanggup Bayern?

Barcelona juga bukan tim kemarin sore. Menang banyak, kemudian kalah banyak. Apalagi grafik mereka juga lagi bagus. Dalam laga terakhir di La Liga, Lionel Messi cs menang 2-0 atas Real Sociedad. Sementara pasukan arahan Pep Guardiola, di pertandingan terakhirnya justru kalah 0-1 di kandang sendiri dari Augsburg. Jadi yaaa...sanggupkah Bayern?

Kenangan indah Bayern Muenchen saat mempermalukan Barcelona pada semifinal musim 2012/2013, harus dikubur dalam-dalam. Saat itu Bayern berjaya di kandang Barca 3-0 dan menang lagi 4-0 di Munich. Sekarang, sejumlah statistik sedang berpihak ke Barcelona. (adk/jpnn)


MUENCHEN - Bayern Muenchen butuh keajaiban besar untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Kalah 0-3 dari Barcelona dalam leg pertama semifinal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News