Status Tuan Rumah Bisa Jadi Bumerang Untuk Prancis

Status Tuan Rumah Bisa Jadi Bumerang Untuk Prancis
Timnas Prancis saat berlatih di Stade de France. FOTO: AFP

jpnn.com - PARIS - Menghelat turnamen akbar, Euro 2016 di negara sendiri, timnas Prancis difavoritkan bakal jadi juara. Namun, pernyataan berbeda diungkap legenda sepak bola Jerman, Franz Roth.

Bintang Bayern Muenchen era 1970an itu menyebut status tuan rumah bisa jadi bumerang untuk Les Bleus. Roth menjelaskan, tak banyak contoh kasus kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi, laiknya Jerman Barat pada Piala Dunia 1974.

"(Status tuan rumah) juga bisa jadi beban. Tak selamanya Anda dapat bonus saat bermain di hadapan pendukung sendiri," ujar Roth kepada Omnisport.

"Prancis bergantung pada pemain yang kebanyakan tampil di luar negeri dan bagaimana pelatih menyatukannnya. Tak mudah membentuk sebuah tim kuat dengan begitu banyak bintang," paparnya.

Peran pelatih Didier Deschamps disebut Roth bakal amat berpengaruh pada performa Paul Pogba cs. Sebagai tuan rumah, Prancis akan memulai Euro 2016 ketika menghadapi Romania di Grup A. (feb/JPNN)

PARIS - Menghelat turnamen akbar, Euro 2016 di negara sendiri, timnas Prancis difavoritkan bakal jadi juara. Namun, pernyataan berbeda diungkap legenda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News