Sterobac, Wound Cleanser Dalam Negeri buat Pasien Kalangan Bawah

Sterobac, Wound Cleanser Dalam Negeri buat Pasien Kalangan Bawah
Pihak PT Sterindo Medika saat media gathering. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT. Sterindo Medika terpanggil untuk berperan aktif dalam membantu pasien yang mengalami luka, terutama pasien dari kalangan kelas menengah ke bawah.

Nah, sebagai salah satu bentuk komitmennya, perusahaan yang mencoba mengedepankan total solutions tersebut merilis cairan wound cleanser atau pembersih luka yang diberi nama Sterobac. 

"PT Sterindo Medika mengajak masyarakat Indonesia untuk mencintai produk dalam negeri. Salah satu alasannya, produk-produk impor yang beredar di pasaran saat ini rata-rata membandrol harga terlalu tinggi. Kami juga terpanggil untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang mengalami luka, terutama masyarakat menengah ke bawah,” kata Comermercial Director Sterobac, Obed FL, di SME Tower, Pancoran Jakarta Selatan, Jumat (9/9).

Sterobac adalah produk pertama buatan anak negeri. Karenanya, produk ini dijual sangat terjangkau. Hanya Rp 30 ribu untuk ukuran 200 ml. Berbeda dengan harga produk sejenis impor, yang bisa mencapai Rp 185 ribu.

Untuk tahap awal, Sterobac diproduksi dalam dua macam kemasan. “Ukuran botol 200 ml dan dalam waktu dekat akan tersedia untuk kemasan retailnya yaitu 65 ml yang akan tersedia di toko obat dan apotek di seluruh nusantara,” lanjut Obed.

Dari Director of Bussineess Development and Manufacturing Sterobac, Devi Natasia menambahkan, produk anyarnya itu memiliki berbagai kelebihan. “Sterobac mampu mengurangi bau yang ditimbulkan dari luka, mengurangi jumlah bakteri, serta bisa mengurangi pendarahan,” katanya.

Di awal produksi, PT. Sterindo Medika akan memproduksi Sterobac sebanyak 20 ribu botol. Sedangkan target perdua bulannya sebanyak 100 ribu botol. (adk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PKB Buka Kans Dukung Ahok

JAKARTA - PT. Sterindo Medika terpanggil untuk berperan aktif dalam membantu pasien yang mengalami luka, terutama pasien dari kalangan kelas menengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News