Stevanus Bungaran Bertekad Bayar Tuntas Kepercayaan Sang Pelatih

Stevanus Bungaran Bertekad Bayar Tuntas Kepercayaan Sang Pelatih
Stevanus Bungaran menjadi salah satu pemain putra daerah yang kembali masuk skuat Salahudin musim ini. Foto: prokal.co

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan hanya menyisahkan empat pemain putra daerah sejak Gede Widiade masuk sebagai investor baru. Mereka adalah Andre Dio, Stevanus Bungaran, Dwi Yudha dan Bryan Cesar.

Tak ada nama Ilhamsyah, M Yunus maupun Awal Ramadhan. Apalagi pemain magang seperti Hadad Ali, Fahri dan Said Puasa. Tentu, kondisi tersebut bukan tanpa sebab, terlebih target meretas ke Liga 1 jadi faktor utama.

Tuntutan tersebut, memaksakan manajemen merekrut pemain berkualitas. Termasuk penambahan pemain. Terlebih, beberapa putra daerah yang diambil pada manajemen sebelumnya sangat minim pengalaman bermain.

Nah, Stevanus Bungaran yang masuk daftar pemanggilan pemain tentu mengaku bersyukur. Kepercayaan yang sudah diterima akan dibayar tuntas dengan tanggung jawab di lapangan.

Kehadirannya tentu punya tugas khusus. Terlebih, dalam beberapa uji coba sebelumnya, Stevanus kerap dipasang sebagai stopper. Apalagi kondisi saat ini, Salahudin baru mempunyai dua pemain belakang yakni Imam Mahmudi dan Dani Pratama yang baru saja direkrut.

”Yang pasti berterima kasih dengan pelatih dan manajemen baru. Karena pasti kebanggaan sudah memperkuat tim kelahiran sendiri,” kata Stevanus seperti dilansir prokal.co hari ini.

Pun begitu, pria yang pernah berkarir di PS Tira Persikabo ini menyadari tugas berat tentu akan dijalani. Bersama manajemen baru, tak ada kata selain kerja keras. Di sisi lain, waktu kian mepet mendekati kompetisi juga menjadi faktor utama.

”Pasti latihannya lebih berat lagi dari sebelumnya. Karena sudah hampir satu bulan vakum. Tapi itu sebanding dengan target yang diusung yakni lolos Liga 1,” jelasnya.

Persiba Balikpapan hanya menyisahkan empat pemain putra daerah sejak Gede Widiade masuk sebagai investor baru. Mereka adalah Andre Dio, Stevanus Bungaran, Dwi Yudha dan Bryan Cesar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News