Mobil

Strategi Perbankan Antisipasi Kenaikan Kredit Kendaraan

Strategi Perbankan Antisipasi Kenaikan Kredit Kendaraan
Ilustrasi pembeli mobil. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk telah mengantisipasi kenaikan permintaan kredit kendaraan bermotor yang biasanya terjadi menjelang Lebaran.

Salah satu caranya dengan meningkatkan pembiayaan ke diler dan perusahaan leasing.

Direktur PT Bank Permata Tbk Darwin Wibowo mengatakan, pembiayaan melalui perusahaan leasing telah disalurkan oleh perseroan, terutama kepada perusahaan yang tergabung dalam Grup Astra seperti FIF dan Astra Sedaya Finance.

”Permintaan motor dan mobil lebih banyak. Kami siapkan fasilitas untuk mereka (perusahaan leasing, Red) untuk bisa ambil unit lebih banyak dari distributor,” kata Darwin, Minggu (3/6).

PT Bank Mandiri Tbk juga melakukan hal serupa. Perseroan telah menyiapkan pembiayaan modal kerja bagi PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor.

Di samping kerja sama pembiayaan tersebut, anak usaha Bank Mandiri, yakni PT Mandiri Tunas Finance, PT Mandiri Utama Finance, dan PT Mandiri AXA General Insurance, menyediakan pembiayaan pemilikan kendaraan dan jasa asuransi bagi pelanggan Suzuki.

Senior Vice President Middle Corporate Banking 5 Group Bank Mandiri Frans Gunawan mengatakan, otomotif menjadi salah satu sektor yang menarik.

”Mengingat kendaraan bermotor masih menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat Indonesia, kami menyiapkan fasilitas untuk menghadapi minat masyarakat yang masih bagus untuk pembelian kendaraan,” ucap Frans.

PT Bank Permata Tbk telah mengantisipasi kenaikan permintaan kredit kendaraan bermotor yang biasanya terjadi menjelang Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News