Stres, Mantan TKW Dipasung

Stres, Mantan TKW Dipasung
Stres, Mantan TKW Dipasung
SUKABUMI - Kisah derita Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mencari nafkah di negara-negara Timur Tengah tak kunjung berakhir. Seperti Wiwin Winarti (23), warga Kampung Pasir Bitung RT 29/05 Desa/Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi yang mengalami gangguan jiwa sepulang dari sejumlah seperti di Arab Saudi dan Kuwait.

 

Berbeda dengan gangguan jiwa yang dialami sejumlah Tenaga Kerja Wanita (karena disiksa majikan), Wiwin justru stres diduga karena hubungan asmaranya dengan orang Arab, berakhir kelam. Tak ayal, kondisi Wiwin yang kerap mengamuk di rumahnya itu harus dipasung oleh pihak keluarga.

Meski kerap merusak perabot rumah tangga, namun penyakit kejiwaan yang dialami Wiwin bersifat kambuhan. Termasuk ketika wartawan menemui Wiwin di kediamannya, kemarin. Dengan kondisi kedua kaki terpasung pada balok kira-kira setinggi 20 cm dan panjang 1,5 meter, Wiwin dengan ramah menjawab pertanyaan demi pertanyaan terkait pengalamannya menjadi TKW.

 

Sulung dari empat bersaudara buah kasih pasangan Jaya (43) dan Itoh (40) yang kini berstatus janda ini mengaku selalu teringat dengan mantan pacarnya saat bekerja di Arab Saudi. Konon, sikap Wiwin yang selalu terbayang mantan pacarnya ini pulalah yang membuat hubungan rumah tangganya di Sukabumi berantakan. Apalagi kemudian Wiwin stres dengan cinta gilanya dengan orang Arab itu, sehingga Ia ditinggalkan suaminya.

SUKABUMI - Kisah derita Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mencari nafkah di negara-negara Timur Tengah tak kunjung berakhir. Seperti Wiwin Winarti (23),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News