DPRD Bengkulu Selatan Laporkan Kecurangan CPNS

DPRD Bengkulu Selatan Laporkan Kecurangan CPNS
DPRD Bengkulu Selatan Laporkan Kecurangan CPNS
JAKARTA - Kasus kecurangan dalam seleksi CPNS 2010 yang terjadi di Bengkulu Selatan, dilaporkan panitia khusus (pansus) DPRD ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurut Kepala Sub Bagian Publikasi BKN Petrus Sujendro, Pansus DPRD Bengkulu Selatan melaporkan jika ada kejanggalan dalam pengumuman hasil seleksi yang diadakan di daerah tersebut.

"Karena melihat penyimpangan itulah yang mendorong legislator Bengkulu Selatan mengadukan masalah tersebut ke BKN," ujar Petrus dalam keterangan persnya, Kamis (24/3).

Kasus ini, lanjutnya, telah ditindaklanjuti BKN dengan menghubungi pihak-pihak terkait dalam proses pelaksanaan rekrutmen. Termasuk menghubungi Universitas Negeri Jakarta, yang menjadi rekanan Pemda Bengkulu Selatan dalam penyusunan soal tes CPNS-nya. "Sudah dihubungi pihak-pihak terkait termasuk dari perguruan tinggi," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur Pengendalian III BKN Ulida L Toruan mengaku kesulitan meminta data-data terkait permasalahan itu. Meski demikian kasus tersebut akan terus didalami dan dipantau.

"Saat ini BKN masih terus berupaya mengumpulkan berkas-berkas sebagai alat bukti yang dibutuhkan dalam investigasi permasalahan yang timbul pada seleksi CPNS di Bengkulu Selatan tersebut," Ulida yang menerima langsung laporan dari pansus DPRD Bengkulu Selatan.

JAKARTA - Kasus kecurangan dalam seleksi CPNS 2010 yang terjadi di Bengkulu Selatan, dilaporkan panitia khusus (pansus) DPRD ke Badan Kepegawaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News