Stt..Begini Cara KPK Buka Kedok Budi Supriyanto, TOP!

Stt..Begini Cara KPK Buka Kedok Budi Supriyanto, TOP!
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Alasan sakit yang jadi andalan tersangka suap anggaran Kemenpupera, anggota Komisi V DPR Fraksi Partai Golkar Budi Supriyanto, mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya terkuak. 

KPK yang tak menelan mentah-mentah pengakuan Budi pun akhirnya memastikan bahwa kondisi politikus partai Beringin, itu dalam keadaan sehat jasmani.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, mengatakan surat sakit pertama yang dikirim Budi, Kamis (10/3), ternyata tidak menyebutkan diagnosa penyakit yang bersangkutan. 

Kepastian ini diperoleh setelah KPK melakukan pengecekan ke rumah sakit dan dokter yang mengeluarkan surat. "Surat pertama, kami konfirmasi hasilnya memang tidak ada diagnosa," kata Yuyuk, Kamis (15/3). 

Pemanggilan kedua pun dilayangkan untuk Budi menjalani pemeriksaan, Senin (14/3) kemarin. Kali ini, Budi tak memberikan konfirmasi ketidakhadirannya. "Dia tak datang tanpa ada alasan yang jelas," ujar perempuan berkacamata, ini.

Diam-diam, penyidik KPK bersama tim dokter KPK meluncur ke Semarang, Jawa Tengah, kemarin (14/3). Selain melakukan pengecekan ke Rumah Sakit Roemani, tim juga menjemput paksa Budi untuk dibawa ke markas KPK, di Jakarta Selatan, menjalani pemeriksaan.  

Budi pun siang tadi digelandang ke KPK menjalani pemeriksaan. "Penyidik akan tanya kenapa dua kali mangkir padahal tidak ada diagnosa penyakit," ujar Yuyuk. 

Lantas, apakah Budi akan langsung dikurung di sel, Yuyuk menjawab diplomatis. Semuanya, kata Yuyuk, tergantung dari kebutuhan penyidik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News