Suara Kader Demokrat Menguat untuk Dukung Duet JK-AHY

Suara Kader Demokrat Menguat untuk Dukung Duet JK-AHY
Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari (tengah) saat diskusi bertajuk “Utak-Atik Capres-Cawapres Pascapilkada Serentak 2018” di Jakarta, Selasa (3/7). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan suara kader Partai Demokrat cukup menguat untuk mendukung Jusuf Kalla dan Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) maju pada Pilpres 2019 mendatang.

“Ada usulan dari bawah, suara kader Demokrat menguat, mereka mendukung JK-AHY tapi itu belum menjadi keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat,” kata Imelda Sari saat diskusi bertajuk “Utak-Atik Capres-Cawapres Pascapilkada Serentak 2018” di Jakarta, Selasa (3/7).

Pembicara lain yang hadir dalam diskusi yang diselenggarakan Voxpol Center itu adalah Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP Partai Gerindra, Moh Nizar Zahro, Pengamat Politik, Emrus Sihombing dan Direktur Eksekutif VoxPol Center, Pangi Syarwi Chaniaga.

Suara Kader Demokrat Menguat untuk Dukung Duet JK-AHY

Menurut Imelda, mayoritas kader menghendaki untuk membentuk koalisi alternatif antara lain mengusung duet JK-AHY. Koalisi alternatif ini merupakan koalisi kerakayatan.

Sementara itu, Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai duet JK-AHY patut diperhitungkan. Pasalnya, JK memiliki segudang pengalaman di pemerintahan dan juga di bidang ekonomi. Sedangkan AHY merupakan representasi generasi muda yang cerdas. “AHY akan mampu meraup suara dari kalangan milenial,” kata Emrus.(fri/jpnn)


Menurut Imelda Sari, mayoritas kader menghendaki untuk membentuk koalisi alternatif yakni mengusung duet JK-AHY sebagai koalisi kerakyatan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News