Suarakan Kemanusiaan dan Lingkungan, Megawati Terima Penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin

Suarakan Kemanusiaan dan Lingkungan, Megawati Terima Penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin
Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri meraih penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin (MHM), Dewan Ahli-Bijak Muslim. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, ROMA - Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri meraih penghargaan dari Majelis Hukama Al-Muslimin (MHM), Dewan Ahli-Bijak Muslim yang dipimpin oleh Imam Besar al-Azhar Mesir, Grand Syaikh Ahmed Tayyeb.

Penghargaan itu diberikan kepada Megawati karena kontribusi dan perannya terhadap berbagai isu. Mulai dari menyuarakan kemanusiaan, kesetaraan gender dan perhatiannya terhadap lingkungan.

Perwakilan Majelis Hukama al-Muslimin, Dewan Ahli-Bijak Muslim, Mohamed Abdelsalam pun menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Megawati di Hotel de Russie, Roma, Italia, Selasa (19/12).

Turut mendampingi Megawati saat menerima penghargaan yakni Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, Wakil Ketua MPR RI/Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi.

“Majelis Hukama al-Muslimin, Dewan Ahli-Bijak Muslim yang dipimpin oleh Imam Besar al-Azhar Mesir, Grand Syaikh Ahmed Tayyeb, memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati atas perannya menyuarakan kemanusiaan, keadilan gender, dan perubahan iklim,” kata Zuhairi Misrawi mewakili Megawati dalam penerimaan penghargaan itu.

Zuhairi mengatakan penghargaan yang diterima Megawati itu merupakan apresiasi terhadap para pemimpin dan tokoh dunia yang konsisten dalam menyuarakan kemanusiaan, perubahan iklim, dan keadilan gender.

“Penghargaan diberikan oleh Prof.Dr. Mohamed Abdelsalam atas nama lembaga di atas,” jelas Zuhairi.

Acara penyerahan penghargaan itu pun ditutup dengan foto bersama-sama. (flo/jpnn)

Penghargaan yang diterima Megawati itu merupakan apresiasi terhadap para pemimpin dan tokoh dunia yang konsisten dalam menyuarakan kemanusiaan, keadilan gender.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News