Suasana Terlihat Tenang, Massa Mulai Santai

Suasana Terlihat Tenang, Massa Mulai Santai
Suasana di Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (4/11) malam jelang pergantian hari. Foto: M Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Massa aksi demo Bela Islam II sudah mulai tenang. Sembari menunggu arahan terakhir, sebagian massa ada yang kembali ke Masjid Istiqlal, tapi ada pula yang memilih bersantai di air mancur patung kuda atau dekat Bundaran Bank Indonesia, Jumat (4/11) malam.

Namun, mereka yang menunggu sebagian ini ada yang naik ke atas jembatan penyeberangan dan memasang spanduk besar. Ada spanduk besar bertuliskan ”GANTUNG AHOK DI SINI" terpasang di jembatan penyeberangan orang Jalan Medan Merdeka Barat.

‎Meski sejauh ini kerusuhan sudah bisa diredam, aksi lanjutan pada Sabtu (5/11) masih mungkin terjadi. Massa sebagian merasa tak puas karena tuntutan mereka agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditangkap karena menista Islam tak dipenuhi pemerintah.

"Kami lelah, mau duduk saja dulu di sini sambil nunggu ada perintah ke mana ini," kata Alfaz, pedemo yang duduk‎-duduk di bundaran air mancur patung kuda.

Pantauan JPNN, saat ini massa memang sudah tak terkonsentrasi seperti beberapa jam yang lalu yang sampai menimbulkan kerusuhan. Mereka sebagian ada yang pulang ke rombongan masing-masing, dan ada juga yang memilih pulang sendiri menggunakan ojek online. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Massa aksi demo Bela Islam II sudah mulai tenang. Sembari menunggu arahan terakhir, sebagian massa ada yang kembali ke Masjid Istiqlal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News