Sudah 13.742 Orang Dukung Petisi 'Jangan Rusak Pilkada Dengan Isu SARA'

Sudah 13.742 Orang Dukung Petisi 'Jangan Rusak Pilkada Dengan Isu SARA'
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Petisi 'Jangan Rusak Pilkada Dengan Isu SARA' yang digagas sejumlah tokoh dan elemen masyarakat lintas golongan, Selasa (1/11) kemarin, sudah didukung sebanyak 13.742 orang.

"Besarnya dukungan ini menunjukkan bahwa aspirasi perdamaian dan keberagaman adalah sikap genuine masyarakat Indonesia," ujar salah seorang inisiator petisi itu, Ismail Hasani.

Besarnya dukungan dari masyarakat kata Direktur Riset Setara Institute ini, juga menunjukkan bahwa banyak orang yang menghendaki agar demokrasi Indonesia semakin berkualitas.

"Mereka yang mendukung petisi meyakini bahwa penggunaan isu SARA dan penyebaran permusuhan akan melemahkan demokrasi dan rasionalitas berpikir warga yang akan menentukan pilihannya," tutur Ismail.

Karena itu Ismail mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk tetap mengutamakan semangat keberagaman dan perdamaian, demi Indonesia yang lebih baik.(gir/jpnn)

JAKARTA - Petisi 'Jangan Rusak Pilkada Dengan Isu SARA' yang digagas sejumlah tokoh dan elemen masyarakat lintas golongan, Selasa (1/11)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News