Sudah 42 Kapsul Heroin Dikeluarkan dari Perut Kurir

Sudah 42 Kapsul Heroin Dikeluarkan dari Perut Kurir
Warga Pakistan Muhammad Rafique saat dirawat di RS Patar Asih dan upaya mengeluarkan kapsul heroin dari tubuhnya. Foto: Teddi/Sumut Pos/JPNN

jpnn.com - BERINGIN - Setelah enam hari kritis di ruang ICU RS Patar Asih, Deliserdang, kondisi Muhammad Rafique (47) warga negara Pakistan yang menyelundupkan puluhan kapsul berisi heroin di perutnya, berangsur membaik.

Selain telah melewati masa kritis, Rafique juga sudah bisa duduk. Kondisi Rafique membaik tak lama setelah tim medis berhasil mengeluarkan 9 kapsul lagi dari duburnya, Rabu (26/2) siang.

Jadi total  sudah 42 kapsul berisi heroin yang berhasil dikeluarkan petugas medis dari lambung dan paru-paru pria pemilik paspor CP 9561461 itu.
 
Amatan Posmetro Medan (grup JPNN), tiga petugas Sat Narkoba Polres Deliserdang tetap berjaga di ruang ICU. Begitu juga dengan tiga perawat juga disiagakan mengontrol kondisi dan perkembangan kesehatan Rafique. Sementara itu, meski sudah sadar, tapi selang infus masih melekat di lengan kiri Rafique.

Sedangkan, selang ventilator (oksigen) yang sebelumnya dipasang di hidungnya sudah diganti dengan selang makanan cair dan bubur yang sudah dihaluskan. Meski masih lemah, tapi demi keamanan, tangan kanan Rafique tetap diborgol di besi bangsal.
 
Henny Ginting, Kepala Keperawatan RS Patar Asih mengatakan, saat ini kondisi Rafique sudah berangsur membaik. Hanya tensinya saja yang masih tinggi. Tapi saat diajak bicara, Rafique hanya diam saja sambil melotot.

Menurut Henny, 6 hari dirawat, Rafique telah menghabiskan 10 botol infus. Selain itu, Rafique juga diberikan obat anti body, obat maag sejenis Antasida, obat pencahar untuk membantu mengeluarkan puluhan kapsul yang masih bersarang di perut dan paru-parunya.(cr-1/sam/deo)
 

BERINGIN - Setelah enam hari kritis di ruang ICU RS Patar Asih, Deliserdang, kondisi Muhammad Rafique (47) warga negara Pakistan yang menyelundupkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News