Sudah Babak Belur, Ditangkap Polisi Pula

Sudah Babak Belur, Ditangkap Polisi Pula
Ilustrasi pelaku sudah diamankan polisi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dua pemuda yang diduga hendak mencuri sepeda motor menjadi sasaran amuk massa di Jl. Pagar Alam Gang Kamboja, Langkapura, Bandarlampung. Dengan kondisi babak belur, mereka diamankan anggota Polsekta Tanjungkarang Barat (TkB). 

Kedua pemuda itu adalah Helmi Sanjaya (19), warga Negarabatin, Lampung Timur, dan rekannya AN (16), warga Jabung, Lamtim.

Kapolsekta TkB Kompol Heru Adrian mengatakan, dua pemuda itu beraksi sekitar pukul 04.30 WIB, Jumat (10/6). Diduga mereka hendak membawa kabur motor milik Taufik Hidayat (34).

”Kedua tersangka mengincar motor yang diparkir di pinggir jalan atau depan rumah. Sebelum tertangkap, aksi mereka dipergoki warga. Mereka kemudian dipukuli. Untungnya babinkamtibmas mengamankan keduanya,” kata Heru di Mapolsekta TkB kemarin (12/6)

Dilanjutkan, dari hasil pemeriksaan, diduga dua tersangka sudah sembilan kali beraksi di Bandarlampung. Sebelumnya mereka berkeliling mencari sasaran. Begitu didapat, kontak motor dirusak dengan kunci letter T. 

”Saat beraksi, kedua tersangka tidak selalu bersama. Terkadang mereka berganti rekan. Saat beraksi, mereka berbagi tugas. Ada yang mengawasi situasi dan bertindak sebagai eksekutor,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group). 

Motor yang didapat kemudian dibawa ke Lampung Timur dan dijual kepada penadah. ”Kami masih mendalami keterlibatan rekan-rekan tersangka,” sebut Heru. 

Sementara AN mengaku beberapa kali beraksi di Bandarlampung. ”Kami ngambil (motor) di Sukarame, Pahoman, Kedaton dan terakhir di sana (Jl. Pagar Alam, Red),” ujarnya. (cw4/c1/ais/ray/jpnn)

BANDARLAMPUNG – Dua pemuda yang diduga hendak mencuri sepeda motor menjadi sasaran amuk massa di Jl. Pagar Alam Gang Kamboja, Langkapura, Bandarlampung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News