Sudah Banyak Yang Melamar Jadi Wapres Jokowi

Sudah Banyak Yang Melamar Jadi Wapres Jokowi
Sudah Banyak Yang Melamar Jadi Wapres Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas yang tinggi membuat calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo menjadi rebutan. Sejumlah tokoh bahkan sudah menawarkan diri untuk menjadi wakil Jokowi pada pemilihan umum presiden (pilpres) 2014.

Politisi senior PDIP, Sidarto Danusubroto mengungkapkan bahwa ada beberapa tokoh yang sudah menemui Jokowi. Tokoh yang mendatangi mantan Wali Kota Surakarta itu bermaksud menawarkan diri untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Ada beberapa yang sudah ketemu dia untuk jadi wapres," kata Sidarto kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/3).

Menurut Sidarto, partainya belum menentukan tokoh yang akan mendampingi Jokowi pada pilpres 2014. Ia hanya memastikan bahwa pendamping Jokowi haruslah tokoh nasional, memiliki integritas, dan kapasitas.

Sidarto juga enggan berspekulasi tentang kemungkinan mengusung cawapres pendamping Jokowi tanpa melalui koalisi. Soal cawapres baru bisa dipastikan setelah pemilu legislatif (pileg) bulan April 2014. "Kita lihat setelah pileg. Saya tidak komentar dulu ya," ujar Ketua MPR RI ini.

Terkait serangan sejumlah pihak atas pencapresan Jokowi, PDIP tak mau ambil pusing. Sidarto menilai serangan tersebut dilakukan pihak-pihak yang khawatir dengan kans Jokowi untuk memenangkan pilpres 2014. Oleh karenanya, PDIP tidak akan melayani serangan-serangan dari lawan politik tersebut.

"Itu normal ya, beliau survei paling tinggi. Dikeroyok saja, kan beliau sabar, tidak melawan. Yang mencounter rakyat bukan kita," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Elektabilitas yang tinggi membuat calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo menjadi rebutan. Sejumlah tokoh bahkan sudah menawarkan diri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News