Sudah Diperbaiki, Jalan Amblas Lagi

Sudah Diperbaiki, Jalan Amblas Lagi
Sudah Diperbaiki, Jalan Amblas Lagi

jpnn.com - BALIKPAPAN - Jalan Kapten Anumerta  Piere Tenden RT 50 Gunung Sari Ilir tepatnya di depan Gereja Adven dan TK Hang Tuah, Balikpapan Tengah, belum lama diperbaiki lantaran kondisinya amblas. Namun, jalan menanjak tersebut kondisinya sudah amblas lagi dan berlubang.

Menanggapi kondisi tersebut, pihak Kelurahan Gunung Sari Ilir melayangkan surat pemberitahuan kepada Dinas Pekerjaan Umu (DPU) Balikpapan agar segera dilakukan perbaikan. Surat tersebut  dilayangkan sejak  27 Maret dengan nomor surat 500/63/GSI.

Lurah Gunung Sari Ilir Suparli mengatakan, berdasarkan hasil monitoring bahwa kondisi jalan tersebut terlihat bergelombang dan berlubang akibat pemadatan tanah pada jalan tersebut serta karena adanya beban akibat tekanan arus lalu lintas.

"Jalan itu banyak dilalui oleh pelajar yang menuju ke arah Gunung Pasir. Kalau tidak segera diperbaiki maka dikawatirkan akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah, bisa jadi memakan korban," kata Suparli saat ditemui Balikpapan Pos di ruang kerjanya, Jumat (25/4) kemarin.

Sebelumnya kata Suparli, jalan ambalas dan berlubang ini sudah dilakukan perbaikan oleh DPU sejak 27 Januari 2013. Namun, belakangan ini, Maret 2014, jalan tersebut mulai amblas dan berlubang lagi pindah di sisi sebelahnya.

"Pada waktu itu terjadi pengikisan tanah yang menyebabkan badan jalan berlubang akibat bocornya pipa air PDAM pada jalan itu,” jelasnya.  Maka dari itu, Suparli meminta kepada DPU Balikpapan agar jalan tersebut mendapatkan penanganan lebih lanjut. "Yang jelas kondisinya parah. Secara teknis saya belum tahu penyebabnya yang sekarang ini," pungkasnya. (tur)


BALIKPAPAN - Jalan Kapten Anumerta  Piere Tenden RT 50 Gunung Sari Ilir tepatnya di depan Gereja Adven dan TK Hang Tuah, Balikpapan Tengah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News