Sudah Ikut Latihan Sepekan Batal Direkrut

Sudah Ikut Latihan Sepekan Batal Direkrut
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Evan S/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sriwijaya FC batal menggaet mantan winger Barito Putra Dedi Hartono. Keputusan ini dimabil mendadak jelang keberangkatan turnamen Piala Presiden.

Pasalnya, Dedi sempat ikut dalam program latihan satu pekan terakhir bersama Laskar Wong Kito.

Manajemen Sriwijaya FC terpaksa melepas winger kelahiran Bandar Lampung lantaran kebijakan baru regulasi pemain under 23 (U-23).

"Ternyata pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1995 atau berusia 22 tahun, sehingga memaksa kita harus mengubah kebijakan transfer," jelas sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (5/2) siang.

Sebelumnya, dua pemain muda yakni Teja Paku Alam dan Marco Meraudje masuk dalam skema pemain U-23, namun dengan kebijakan tersebut maka status keduanya kini sudah tergolong pemain senior.

"Slot pemain U-23 awalnya ada 10 orang, namun berkurang 2 karena regulasi tersebut. Dari jumlah 8 pemain yang ada, 2 diantaranya penjaga gawang dan Ichsan Kurniawan yang kini masih cedera," jelasnya.
"Karena kondisi ini maka diputuskan kita batal merekrut Dedi Hartono dan fokus mencari 1 pemain yang bisa mengisi kuota U-23 untuk kompetisi nanti," tambahnya.

Diakuinya, dari 7 pemain U-23 yang tersisa hanya Yanto Basna dan Zalnando yang sudah memiliki pengalaman di level tertinggi.

"Ada Mariando juga, tapi untuk Reza Erlangga, Selamet Budiono dan 2 kiper yakni Dikri Yusron serta Rangga Pratama masih perlu jam terbang lagi, karena itu kita putuskan kembali berburu pemain U-23," tambahnya.

Sriwijaya FC batal menggaet mantan winger Barito Putra Dedi Hartono. Keputusan ini dimabil mendadak jelang keberangkatan turnamen Piala Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News