Sudah Lelah Dengan Korupsi, Generasi Muda Harus Bangkit

Sudah Lelah Dengan Korupsi, Generasi Muda Harus Bangkit
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin. Foto: istimewa

jpnn.com, PENAJAM - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengungkapkan harapan Indonesia ke depan untuk secepatnya maju dan sejahtera adalah generasi muda kader bangsa yang satu saat akan tampil menjadi pemimpin.

Untuk itu, kader bangsa harus mulai belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik.

"Hindarilah perbuatan jahat seperti korupsi," ujar Mahyudin di hadapan ratusan generasi muda anggota Pramuka Kwarcab Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Penajam Paser Utara, Kaltim, Minggu(10/12)

Korupsi yang sudah mewabah dan kronis adalah musuh bangsa Indonesia saat ini yang sangat sulit sekali hilang dan memberikan dampak negatif luar biasa.

Sudah tidak terhitung lagi pelaku-pelaku korupsi yang masuk penjara, tapi tetap korupsi tidak bisa hilang.

Mirisnya, sebagian besar pelaku korupsi adalah para oknum pejabat pemimpin lembaga mulai dari yang tinggi sampai kecil.

Antara lain pemimpin lembaga tinggi negara, lembaga hukum, militer, Bupati, Walikota, Gubernur, kepala desa sampai RT semuanya tertangkap karena korupsi.

"Ini kejahatan luar biasa, di tengah-tengah masih banyak rakyat Indonesia yang hidup miskin, mereka oknum pejabat malah tidak memiliki tanggung jawab moral kepada negara dan rakyat. Saking banyaknya oknum pejabat yang menjadi pelaku korupsi, saya khawatir generasi muda kader bangsa minim sosok teladan. Maka dari itu kader bangsa generasi muda mesti pintar-pintar menemukan sosok teladan di negara ini. Tapi saya yakin masih banyak pejabat-pejabat yang bisa menjadi teladan generasi muda," katanya.

Sudah tidak terhitung lagi koruptor yang masuk penjara tapi tetap korupsi tidak bisa hilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News