Sudah Lolos ke 16 Besar, Masih Mengejar Juara Grup

Sudah Lolos ke 16 Besar, Masih Mengejar Juara Grup
Sudah Lolos ke 16 Besar, Masih Mengejar Juara Grup
MUNCHEN - Bagi tim-tim yang sudah lolos ke 16 besar, perjuangan belum berakhir. Masih ada matchday keenam yang bakal dihelat pada 9-10 Desember nanti. Justru tugas lebih berat menanti mereka untuk mengejar status juara grup. Di antaranya, Bayern Munchen dan Olympique Lyon di grup F.

Duel Bayern versus Lyon di Stade Gerland pada 10 Desember nanti dipastikan berlangsung ketat. Saat ini Bayern dan Lyon sama-sama mengoleksi sebelas poin. Tapi, Die Roten -julukan Bayern- berhak menempati urutan teratas karena keunggulan selisih gol, yakni surplus tujuh gol (9-2) banding surplus lima gol (12-7).

Meski begitu, bukan berarti hasil seri sudah pasti menempatkan Bayern sebagai juara grup. Sebagaimana regulasi Liga Champions tentang head to head, skuad Juergen Klinsmann itu harus meraih seri dengan gol jika ingin menjadi juara grup (1-1, 2-2, dst). Sebab, jika skor 0-0, Les Gones -sebutan Lyon- berhak menjadi juara grup karena menahan imbang 1-1 Bayern di Jerman pada matchday kedua (30/9).

"Saat ini kami memang berada di puncak. Tapi, di laga terakhir, Lyon punya keuntungan karena bermain home. Mereka mampu menahan imbang kami di kandang. Sehingga, mereka tentu akan tampil lebih baik di kandang sendiri," ungkap Miroslav Klose, penyerang Bayern yang memborong dua gol kemenangan timnya saat mengalahkan Steaua Bucharest kemarin (26/11), sebagaimana dikutip Deutsche Welle.

MUNCHEN - Bagi tim-tim yang sudah lolos ke 16 besar, perjuangan belum berakhir. Masih ada matchday keenam yang bakal dihelat pada 9-10 Desember nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News