Sudah Pesan Lima, Bupati Mau Pesan Lagi

Sudah Pesan Lima, Bupati Mau Pesan Lagi
Sudah Pesan Lima, Bupati Mau Pesan Lagi
KARANGANYAR - Untuk menjadi kendaraan operasional sehari-hari, Mobil Kiat Esemka yang kini mulai melejit namanya itu masih perlu proses penyempurnaan di sana-sini. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang kini sudah digunakan oleh Wali Kota Solo Joko Widodo dan juga dipesan oleh Bupati Karanganyar Rina Iriani itu masih terlihat kurang sempurna pada beberapa bagiannya.

Bupati Karanganyar Rina mengakui masih ada beberapa komponen yang dirasakannya masih belum sempurna. Beberapa kekurangan itu dirasakannya pada bagian kopling, AC dan komponen mesin lainnya. "Setelah saya test drive barusan, untuk koplingnya masih terlalu keras dan AC-nya pun juga tidak terlalu dingin. Suara mesinnya pun rasanya juga masih kurang halus," ungkapnya usai melakukan test drive di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, kemarin pagi (5/1).

Sementara untuk komponen lainnya, dinilai Rina sudah cukup baik dan tidak kalah dengan kualitas dari mobil produk impor. "Untuk kekurangan itu saya tetap bisa memaklumi, tetapi saya minta itu dijadikan masukan untuk penyempurnaan ke depan. Dari pihak produsen  saya yakin juga tidak anti kritik dan siap melakukan evaluasi," katanya.

Namun demikian, lanjut Rina, kualitas mobil Kiat Esemka yang mulai dilaunching kali ini sudah terbilang baik kualitasnya. Kendati masa produksi mobil jenis SUV yang kini mulai dipesan itu sudah berusia 2 tahun lebih.

KARANGANYAR - Untuk menjadi kendaraan operasional sehari-hari, Mobil Kiat Esemka yang kini mulai melejit namanya itu masih perlu proses penyempurnaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News