Sudah Terbukti di Jakarta, Anies Pasti Wujudkan KPR untuk Semua

Sudah Terbukti di Jakarta, Anies Pasti Wujudkan KPR untuk Semua
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar orasi di depan KPU RI usai pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden di Jakarta, Kamis (19/10/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat tata kota Marco Kusumawijaya sangat yakin capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan merealisasikan program kerja KPR untuk Semua apabilla sudah menjadi presiden RI nanti.

Seperti Anies, dia juga menganggap hunian layak adalah hak dasar setiap warga negara Indonesia.

“Rumah adalah HAM. Amanat UUD dan berbagai UU, dan sudah ada berbagai instrumen, termasuk TAPERA (Tabungan Perumahan Rakyat). Tinggal dijalankan dengan perbaikan dan ditambah hal hal baru, misalnya: terbuka untuk kelompok, dan pemanfaatan tanah pemerintah dan tanah negara bebas,” kata Marco, Sabtu (11/11).

Menurut Marco, kesungguhan Anies membantu masyarakat memperoleh hunian layak tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, selama lima  tahun memimpin DKI Jakara, Anies sudah membuktikan metode kerja dan kemauan politiknya.

“Anies punya rekam jejak di Jakarta, metode kerja dan political will atas dasar HAM yang harus itu. Pentahapan yang jelas. Jadi, ya, bisa terwujud di level nasional! Masyarakat harus rajin mengingatkan dan menuntut saja. Kan janji harus ditagih,” katanya.

Sebelumnya Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkomitmen menjadikan persoalan perumahan rakyat sebagai agenda strategis nasional, saat menjadi narasumber dalam Talkshow bersama Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Jumat (10/11).

Nantinya persoalan perumahan rakyat akan menjadi bagian dari tugas penting yang dikerjakan badan atau kementerian yang menangani bidang perkotaan. Bagi Anies rumah merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi oleh negara.

Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berkomitmen menjadikan persoalan perumahan rakyat sebagai agenda strategis nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News