Sudi Tegaskan SBY Tak Mengeluh Soal Kerbau

Pernyataan Priyo Budi Santoso Disesalkan Istana

Sudi Tegaskan SBY Tak Mengeluh Soal Kerbau
Sudi Tegaskan SBY Tak Mengeluh Soal Kerbau
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi menangkis pandangan sejumlah tokoh yang menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluh kepada rakyat terkait “demo kerbau” pada 28 Januari lalu. Pernyataan Sudi itu sekaligus untuk menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPR-RI Priyo Budi Santoso.

"Statement seorang pejabat seperti itu sangat disesalkan, karena tidak pada konteksnya,” kata Sudi kepada pers di istana Jakarta, Kamis (4/2).

Sebelumnya Priyo menyatakan bahwa SBY mengeluh kepada rakyat. Menurut Sudi, pernyataan SBY soal “demo kerbau” itu bukan dalam rangka mengeluh, melainkan untuk memberikan penjelasan kepada peserta rapat RPJMN 2010-2014 di Istana Cipanas pada 2-3 Februari terkait pembahasan berbagai isu, diantaranya soal demokrasi dan penegakan hukum.

 “Presiden menganalisa demo-demo belakangan ini, apakah masih dalam koridor norma, apakah masih wajar, atau sudah di luar batas kepatutan. Jangan malah menyampaikan pendapat tetapi mencederai demokrasi itu sendiri. Jadi Presiden tidak sama sekali mengeluh. Pembicaraan itu memang konteksnya,” bela Sudi.(gus/jpnn)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi menangkis pandangan sejumlah tokoh yang menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News