Sudirman Said Ajak Pemuda Indonesia Ikut Festival Tolong-menolong

Sudirman Said Ajak Pemuda Indonesia Ikut Festival Tolong-menolong
Sekjen PMI Sudirman Said. Foto: dok PMI

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI) Sudirman Said mengajak kalangan muda menjadi bagian dari festival tolong menolong dan bersiap untuk maraton dalam usaha penanggulangan Covid-19.

Sudirman menyebut pemuda Indonesia mesti membantu sesama, membangun optimisme, menggelorakan solidaritas kemanusiaan, bersinergi dengan komunitas, dan bersiap maraton.

“Semua harus bersiap untuk perjalanan panjang, mengatasi pandemi beserta dampak ikutannya," kata Sudirman dalam siaran persnya.

Secara khusus Sudirman mengajak pemuda Indonesia menjadi bagian dari festival tolong menolong yang menjadi salah satu jalan keluar terbaik bagi Indonesia dalam penanganan Covid19.

“Rakyat Indonesia adalah rakyat yang dermawan, senang membantu sesama. Kedermawanan kita ini mendapat pengakuan dengan menempatkan Indonesia sebagai negara yang paling dermawan di dunia versi World Giving Index,” ujar Sudirman

Sudirman yang baru saja didapuk menjadi Koordinator Nasional Forum Solidaritas Kemanusiaan (FSK) juga menjelaskan tentang plasma konvalesen sebagai respons PMI dalam penanggulangan Covid-19.

“PMI bekerja sama dengan Lembaga Eijkman melakukan riset dan inovasi terapi covid-19 dengan metode donor plasma konvalesen dari para penyintas Covid-19," kata Sudirman. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sekjen PMI Sudirman Said mengajak kalangan muda turut membantu dalam mendonor plasma konvalesen sebagai respons PMI dalam penanggulangan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News