Sudirman Said Sebut Timnas AMIN Fokus Menyelesaikan Tugas Elektoral dan Menyelamatkan Demokrasi

Sudirman Said Sebut Timnas AMIN Fokus Menyelesaikan Tugas Elektoral dan Menyelamatkan Demokrasi
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Executive Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Sudirman Said, mengatakan saat ini Timnas AMIN tengah fokus pada dua tugas utama.

Pertama, kata dia, Timnas AMIN tengah menyelesaikan berbagai hal terkait elektoral (rekapitulasi suara) sampai selesai dan menyelamatkan demokrasi.

Kedua, lanjut Sudirman, Timnas AMIN tengah menyelesaikan tugas menyelamatkan demokrasi yang menjadi pekerjaan rumah cukup berat karena kerusakan yang dibuat oleh pemimpin sekarang sangat dalam. Menurut dia, hal ini bahkan perlu dicermati lebih lanjut.

"Pertama, menyelesaikan tugas-tugas elektoral ini sampai selesai. Kedua, menjaga atau menyelamatkan demokrasi," ujar Sudirman Said dalam keterangannya, Selasa (20/2).

Dia menjelaskan terkait tugas elektoral, saat ini Tim Hukum Nasional Timnas AMIN tengah menghimpun laporan dari daerah. THN Timnas AMIN memiliki perwakilan di seluruh provinsi dan sekitar 500 kabupaten/kota di Indonesia.

"Jadi, cukup lengkaplah menerima laporan berbagai pelanggaran dari mulai pelanggaran etik, administrasi, sampai pelanggaran hukum termasuk pidana," ungkap mantan menteri ESDM itu.

Dia menjelaskan bahwa pelanggaran kecurangan, baik itu administrasi, etik, maupun pidana, cukup menyebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Nanti, kami akan punya peta pada waktunya. Makin intensitasnya tinggi, maka alhamdulillah grafiknya makin tinggi. Itu nanti bisa dilihat,” kata Sudirman.

Sudirman Said menegaskan Timnas AMIN masih fokus menyelesaikan tugas-tugas terkait elektoral dan menyelamatkan demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News